Bangsa Cayuga menang di pengadilan federal

Di negara bagian Amerika, New York dan Cayuga Nation dilaporkan telah memenangkan gugatan federal yang akan memungkinkannya untuk terus mengoperasikan pengembangan Lakeside Entertainment yang ramah perjudian selamanya.

Menurut laporan hari Selasa dari Courthouse News Service, komunitas tuan rumah Union Springs memerintahkan suku yang diakui federal untuk menutup fasilitas kelas dua pada tahun 2003 di tengah klaim bahwa mereka belum memperoleh izin bangunan yang diperlukan. Namun, Cayuga Nation membawa masalah ini ke pengadilan dan berargumen bahwa 86-slot venue tidak memerlukan otorisasi seperti itu karena berada di tanah yang secara tradisional merupakan bagian dari reservasi band dan oleh karena itu legal di bawah prinsip-prinsip Indian Gaming Regulatory Act.

Klaim kontroversial:

Selama argumen lisan yang dilakukan pada bulan Mei, pengacara Union Springs David Tennant dilaporkan mencoba meyakinkan tiga hakim Pengadilan Banding Amerika Serikat untuk Sirkuit Kedua bahwa reservasi kuno Bangsa Cayuga ‘tidak secara resmi dibubarkan’ tapi itu Hiburan Tepi Danau sekarang duduk di darat’di mana suku tidak menjalankan kedaulatan yang melekat secara keseluruhan atau sebagian‘. Dia konon juga berpendapat bahwa keputusan 2005 dari from Mahkamah Agung Amerika Serikat melarang kelompok utara New York untuk dapat secara sepihak menghidupkan kembali kedaulatannya atas bidang-bidang yang telah hilang tetapi kemudian dibeli kembali.

Kerugian historis:

Pemerintah Amerika Serikat yang baru dibentuk dilaporkan memberikan reservasi kepada Bangsa Cayuga pada tahun 1794 melalui Perjanjian Canandaigua meskipun tanah ini kemudian dibeli oleh negara New York dan diambil secara sepihak dari suku. Tetapi band ini konon mulai membeli wilayah yang hilang ini di pasar terbuka sekitar 20 tahun yang lalu dengan maksud untuk menampilkan fasilitas Lakeside Entertainment, yang Union Springs merasa akan bertentangan peraturan tahun 1958 1958 yang melarang tempat-tempat lokal menawarkan permainan peluang.

Keunggulan menyapu:

Dalam menyuarakan penilaian, Hakim Gerard Lynch dari Pengadilan Banding Amerika Serikat untuk Sirkuit Kedua dilaporkan menyatakan bahwa undang-undang federal daripada undang-undang lokal mengatur pengoperasian fasilitas perjudian di tanah suku dan bahwa Kongres tidak memainkan peran dalam membatalkan reservasi kuno Bangsa Cayuga. Putusan ini, yang berpadu dengan keputusan sebelumnya dari Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Utara New York, konon berarti bahwa Lakeside Entertainment berada di wilayah asli dan dengan demikian sah menurut prinsip-prinsip Undang-Undang Pengaturan Permainan India.

Kabarnya membacakan putusan pengadilan…

“Amerika Serikat tidak meratifikasi atau mengintervensi ini transaksi. Namun, karena penting untuk tujuan saat ini, desa mengakui bahwa tidak ada tindakan Kongres yang membatalkan Reservasi Cayuga dalam abad-abad berikutnya.”

Afirmasi yang dihargai:

Clint Halftown (foto) menjabat sebagai Kepala Negara Cayuga dan dia dilaporkan mengatakan kepada Kantor Berita Gedung Pengadilan bahwa keputusan tersebut mewakili ‘kemenangan besar‘ karena telah menegaskan hak sukunya untuk melakukan bisnis ‘bebas dari campur tangan lokal dan diskriminasi.’

Sebuah pernyataan dari Halftown dilaporkan membaca …

Kedaulatan adalah landasan hubungan antara negara-negara penduduk asli Amerika yang diakui secara federal seperti negara kita dan pemerintah negara bagian dan lokal yang dengannya kita harus berinteraksi. Ini adalah penegasan lain dari kedaulatan kita dan Bangsa Cayuga akan terus menegakkan hak-hak bawaannya terhadap semua upaya campur tangan.”